Langsung ke konten utama

Ekspektasi dan Realita


Ternyata kadang kenyataan tidak berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan
Ketika apa yang kita mau
Ditolak oleh takdir
Kita hanya akan jadi perkara perkara ke inginan yang mustahil untuk di semogakan

Aku ingin cerita dikit lah...
Ketimbang cerita blog ini kosong

Iya...
Beberapa bulan lalu
Aku ngeliat cewek tuh
Ngeliat di Instagram 😊
Kulihat foto-fotonya
Matanya mirip banget kaya mataku
Hingga aku merasa dia cocok untuk ku  (ngarep)

Langsung tuh aku follow lah dia
Mumpung masih sendiri
Padahal banyak yang aku dekati 
tapi aku ga serius cuma buat teman aja
Lumayan lah kalo jalan-jalan ada yang ngisi di belakang
Ga ngenes amat sendiri
Ada teman ngobrol maksudnya

Hampir 1 tahun lah aku udahan
Dengan mantan aku
Awal nya aku ngebucin parah
Dan ga percaya lagi dengan yang namanya cinta

Semenjak putus dan terluka karena cinta
Seketika itu juga aku jadi puitis dan motivator patah hati
Instagram isinya tentang kata kata motivasi buat orang-orang yang tersakiti
Dan kadang aku jadi pendengar yang baik buat cewek-cewek yang juga di sakiti
berbekal pengalaman yang ada hehe😋
Mulailah gombalan gombalan puisi romantis terlontar di DM maupun di chat wa
Apa yang kucari saat itu ya.....(entah lah)
Apa sekedar pelarian...?

Meski ga ganteng ganteng amat
Namun ada lah beberapa yang mulai mengambil peran di hidupku
Walau sebenarnya aku cuma ingin menambah teman
Mulai awal nya saling follow
Terus DM DM an 
Saling curhat saling memberi saran
Sampai pada akhirnya saling jalan jalan...(asek)

Tapi ga ada yang benar-benar membuat ku kembali merasakan rasa ingin memiliki
Biasa aja rasanya...
Aku cuma merasa teman
Meski aku sering baperin sih
Jahat ya aku ya...😶

Lalu tiba-tiba asik buka Instagram
Ada sesosok yang membuat ku berkali kali ngelihat fotonya
Coba deh aku follow
Eh dia juga ngefollbeck😊(gayung bersambut pikirku)

Aku lihat tuh story nya
Ih cantik kata ku...
Beda aja dia terlihat natural ga pake filter-filter Instagram
Ku lihat apa aja yang dia follow ternyata banyak kesamaan dia juga banyak ngefollow seperti yang ku follow
Dia memiliki mata yang sama dengan mata ku
Mata yang cukup coklat
Mata yang kuwarisi dari ibu
Lalu aku berpikir apakah dia jodoh ku (haha halu banget ya aku)
cuma kenal di Instagram ketemu aja ga pernah berpikir dia jodoh yang dikirim Tuhan🙃

Waktu terus berjalan
Update status story nya adalah hal yang paling kutunggu sampai sampai aku aktifin tuh pemberitahuan nya
Setiap dia update aku jadi orang pertama yang lihat story nya
Aku coba tuh update status story juga
Eh dia juga lihat
Seketika ada yang meledak di hati (😳waw...)
Tapi sembunyi sembunyi
Aku update feed eh dia ngelike
Aduh... jodoh yg di kirim Tuhan ini pasti nih...(haha makin halu aku dibuatnya)

Kami memiliki beberapa kesamaan
Dia sangat suka kucing aku pun juga
Banyak akun-akun penulis yang dia follow sama kaya aku
Mulai lah aku sedikit berharap...

Dengan skill IT yang kumiliki (hahaha)
Kemampuan stalking ku yang hampir menyamai Badan intelejen Nasional
Cukup mudah untuk ku mengetahui segala hal tentang nya
Aku tau namanya
Aku tau lagu kesukaan nya
Aku tau buku yang sering ia baca
Aku tau alamat rumahnya
Aku tau tempat dia bekerja
Aku tau nomer hp nya
Cuma aku tak punya nyali dan kesempatan hadir di hari harinya

Ia(☹️)
Aku tak punya kesempatan...
Aku tau dia masih sendiri
Tapi aku juga tau banyak lelaki yang mengharapkan nya

Padahal menurut ilmu perbintangan yang aku pelajari
Cowok Scorpio adalah pasangan serasi untuk nya
Cowok Scorpio itu perhatian banget setia
Cocok lah buat dia yang mengharapkan pasangan setia dan mencari sosok pelindung yang tangguh
Pokok nya...!
Pasangan ideal nya itu Scorpio
Secara....jodiak ku Scorpio
(Maksa banget ya)

Suatu hari
Aku memberanikan diri ketempat ia bekerja
Hanya ingin melihat wujud aslinya
Aku tunggu jam dia pulang kerja
Saat itu pas banget hujan turun
(jangan berharap cerita ini akan romantis kaya di novel maupun FTV ya)
Saat itu hujan dan aku berteduh di depan kantor tempat dia bekerja kesempatan ini kataku
Aku neduh di pos satpam sambil ngobrol tuh sama pak securty ga lupa aku tawarin rokok sambil ngebuka obrolan
Licik ya aku.....😉

Asik ngobrol sambil sedikit-sedikit ku selipkan pertanyaan tentang dia
Ternyata dia cukup di kagumi banyak lelaki yang kerja di sana juga suka sama dia
Dan tiba tiba
Petir menyambar kencang banget...
Aku kaget...
Pa securty malah latah kaget dan ngomong jorok.. (wkwkkw)

Sepintas cahaya terang benderang muncul dari balik pintu (lebay ah... cerita nya)
Sesosok hampir sempurna muncul tanpa sayap
Seketika itu juga
Pandangan ku terarah menatap bola mata yang begitu indah hatiku berdetak sangat kencang sampai bara rokok ku pun jatuh ke sepatu tapi ga kerasa karena jatuh ke sepatu pak scurity wkwkwk

Saat itulah aku meyakini bahwa dia lebih indah dari senja manapun yang pernah kulihat serius ini bagian yang tidak ku lebih kan
Rasanya aku jatuh cinta hari itu entah lah atau aku cuma kasmaran akan sebuah kekaguman

Memang bukan cantik seksi seperti standard wanita di media sosial
Namun dia memiliki inovasi bukan inner beauty yang membuat orang tak lelah menatapnya
Mungkin seperti itu saat kita jatuh cinta
Semua didirinya terlihat menakjubkan

Aku bingung
Apa aku harus menemuinya
Terus aku harus ngomong apa
Aku jadi kaku seperti patung
Mulut buaya dan kata kata gombal yang sering keluar disaat berhadapan wanita lain
Terasa bungkam dihadapannya
Aku jadi pengecut saat itu...
Hanya berani melihatnya saja
😔

Dan tak lama beberapa lelaki datang mungkin temannya terlihat cukup keren lah berkelas dengan penampilan rapi dan bersih mengobrol dan mencoba menawarkan diri mengantarkan nya pulang tapi dia tolak

Hebat kataku dalam hati😏
Dan sesaat itu juga
Hatiku bergetar dan pikirku tersadar
Bahwa aku ga pantas
Dan ga layak hadir di kehidupan nya🙁

Aku menyadari level yang jauh berbeda
Lelaki sekeren itu saja dia tolak
Padahal mau diantarin menggunakan mobil mewah biar pulang ga kehujanan
Apalagi aku yang datang kesana
Dengan celana sobek di lutut
Sepatu Vans kw
Serta motor butut yang ga bisa di starter
Dan lebih parahnya aku sedang menyandang predikat pengangguran
Tau diri......dong😟

Awalnya hujan begitu hangat dan menyenangkan
Setelah melihat kenyataan hidup ini
Gerimis ini terasa sangat dingin dan menyakitkan
Aku kalah gumam ku dalam hati
Iya aku kalah sebelum berjuang
Aku mundur hari itu...

Dia pun berlalu pulang cukup lama menunggu hujan reda serta jemputan dari ojek online
Bahkan jika harus bersaing dengan kang ojol pun aku ga mampu
Apa yang bisa kutawarkan
Masa depan yang suram
Percuma tampang kaya anggota KPop (ini ku lebihin biar keren)
Tapi pengangguran

Saat itu setelah dia pulang aku juga pulang ga lupa lah pamit sama pak scurity yg beberapa jam ngobrol ga aku tanggepin karena sibuk memperhatikan gadis itu

Sesampainya di kamar aku rebahan
Ya cuma rebahan pekerjaan ku saat ini
Mulai deh terdengar lagu lagu pilu tentang kegagalan
Kucoba buka Instagram dan ingin ngeliat storynya
Ga bisa... 
Kutunggu beberapa menit 
Tetap saja ga bisa kosong ga ada tampilan
Dan rupanya
Aku kehabisan kuota saat itu
Bahkan kartu tri ku terasa menyebalkan dan mengejek keadaan ku udahlah pikirku...😦

Beberapa bulan berlalu pengharapan ku dengan nya pun mulai luntur
Aku mulai jarang liat story nya
Diapun ga pernah lagi liat story ku
Bahkan sekarang dia sangat asik dengan hoby baru nya
Jujur aku sangat tidak suka dengan hoby baru nya itu 
Karena cukup berbahaya 
karena aku pernah hampir mati menjalani kegiatan yang dia sukai itu
Aku muak untuk menghawatirkan dan memikirkan nya karena begitu banyak lelaki yang ada di kegiatan nya itu
Dan aku bukan siapa siapa

Makin kesini
Apa yang kulakukan dengan nya sangat bertolak belakang
Saat aku pergi ke pantai
Dia malah pergi ke gunung dengan teman-teman nya
Saat aku ke gunung
Dia malah bersenang senang di pantai

Sepertinya memang harus ku skip.....
Pengharapan yang ku tumbuhkan ini

Saat seorang teman menasehati ku

Kau yang berharap
Kenapa dia yang kau salah kan...?

Ya udah....bye...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat untuk penghuni langit

Aku sering menatap langit akhir akhir ini Melihat langit biru dan awan berarak Aku selalu berpikir kalau kau ada disana ya.... Diatas sana Disebuah negri diatas awan Mungkin.... Karena kau seperti bidadari Seperti halnya dongeng dongeng klasik Yang menceritakan bahwa bidadari tinggal di langit Walaupun sebenarnya aku menyadari Bahwa jasad mu dikuburkan di tanah Iya.... Aku baru saja mengunjungi mu Tak lupa.. Ku bingkiskan doa doa Sebagai teman mu di surga sana Kau orang baik oleh karena itu aku sangat yakin Tuhan menempatkan mu di surga Dan seperti halnya kebanyakan orang baik Kau memiliki waktu yang sebentar Tuhan sangat menyayangi mu Oleh karena itu dia ingin kau cepat kembali pulang Hari ini aku gagal lagi Gagal dalam banyak hal Bahkan Aku baru keluar dari kantor polisi Aku ga di tahan... tenang saja Aku masih bisa ngurus SKCK ko Aku baru saja berkelahi... Mukul orang... Iya....maaf jika aku terlalu bar bar Tapi orang itu yang mukul duluan aku cuma membalas aja.... Semen

Hancur

ku benar benar hancur hidupku sudah tak berarti lagi tak ada alasan untukku terus bertahan menyerah aku ga kuat orang yang ku cinta sudah menikah dengan pilihannya orang yang kurindu kini pergi meninggalkan ku orang yang ku percaya kini menghianatiku orang yang membuat ku tersenyum kini tlah mati apa yang harus aku lakukan lelah sangat lelah ku benar benar takut menatap kedepan yang ku lihat hanyalah kegelapan tak ada sedikit pun ku lihat cahaya hidup ini hampa sudah tak berharga tuhan masih layak kah aku memohon pada mu bisakah aku berlindung pada mu hanya kau yang ku punya

Dilarang bahagia

apa aku di larang untuk bahagia kenapa ku salu saja kecewa dan bersedih tuhan engkau tau betapa ku sangat menyayangi nya tapi kenapa kau biarkan ku tuk terus mengharapkan nya jika memang dia tlah bahagia untuk apa ku harus ada itu akan membuat ku sakit dan aku hanya kan mengganggu dunia nya bantu aku tuhan bagaimana ku bisa melupakannya sedangkan setiap hari ku salu melihat ke anggunan nya tapi jika ku terus begini hati ini akan semakin sakit dan mungkin perlahan membunuh ku tuhan ku sangat menginginkan nya tapi ku tau dia sudah bahagia dengan seseorang yang sempurna dan kumohon tuhan sadarkan aku ku tak ada tempat di hati nya jangan biarkan ku bermimpi terlalu indah cepat bangunkan aku bimbinglah langkah ini karuniakan lah pada ku pasangan yang baik bagi duniaku dan juga agama ku tuhan apa rencana mu..? aku ga mau ada kesediahan lagi kau tau melupakan nya bukanlah hal yang mudah aku sangat sayang dengan dia tapi bagaimana aku tak mungkin memaks